22 Plugin WordPress Untuk Bloger Pemula

22 Plugin WordPress Untuk Bloger Pemula

Sebagai bloger pemula sering dibingungkan dengan pilihan plugin yang tepat untuk blog wordpress yang sedang dibangun, untuk itu opinikoe.com akan share beberapa plugin yang sangat bermamfaat untuk seorang bloger pemula.

22 Plugin WordPress Untuk Bloger Pemula

1. Plugin Akismet

Akismet adalah layanan penyaringan spam komentar. Nama Akismet berasal dari Automattic dan Kismet. Auttomatic adalah perusahaan di balik Akismet, dan didirikan oleh Pendiri WordPress Matt Mullenweg. Akismet menangkap komentar blog dan pingback spam menggunakan algoritma mereka. Algoritma ini belajar dari kesalahan dan dari tindakan yang diambil oleh situs web yang berpartisipasi. Plugin sudah menjadi bawaan standart dari CMS WordPress, sobat tinggal mengkatifkan saja.

2. Plugin Hello Dolly

Hello Dolly adalah plugin wordpress yang sangat sederhana dan secara default terinstal di wordpress. Jika Anda mengaktifkannya maka akan menampilkan lirik lagu dari Hello Dolly yang sangat terkenal dinyanyikan oleh Louis Armstrong. Fungsinya sendiri tidak begitu jelas namun saat sobat login ke admin wordpress plugin tersebut akan memberikan sapaan kepada sobat atau saat pindah menu plugin tersebut akan mengutip lirik lagu Hello Dolly.

3. Plugin AddToAny Share Buttons

AddToAny Share Buttons merupakan plugin yang sangat membantu reader bloger sobat untuk menshare artikel tersebut ke media sosial.

4. Plugin Contact Form 7

Contact Form 7 memiliki fungsi untuk mengirim pesan secara khusus terhadap admin blog. Dimana komentar atau pertanyaan pengunjung blog tidak ingin diketahui oleh pengunjung atau pembaca lain selain admin.

5. Plugin TinyMCE Advanced

TinyMCE Advanced adalah plugin yang menambahkan fungsionalitas TinyMCE canggih dengan fitur editor yang sangat lengkap. Other visual meliputi pemetaan gambar grafis, kemampuan untuk membuat tabel menggunakan antarmuka seperti Microsoft Excel, dan shortcode manager.

6. Plugin WordPress Popular Posts

WordPress Popular Posts adalah plugin yang membantu sobat menampilkan postingan paling populer dibaca, dan kelebihan lainnya juga ditampilkan data statistik sudah berapa kali dibaca.

7. Plugin WP Maintenance Mode

Saat anda mengunjungi beberapa situs, tentunya anda pernah mendapati situs yang memberikan pesan “Situs dalam Perbaikan or Maintenance Mode“? Situs populer menggunakan halaman Maintenance mode untuk meningkatkan pengalaman pengguna karena tidak ada yang suka untuk mengunjungi situs yang rusak. Di sisi lain, situs-situs baru menggunakan Maintenance Mode sebagai halaman peluncuran situs.

8. Plugin WP Statistics

WP Statistics berfungsi untuk menghitung jumlah dan asal pengunjung sobat, plugin ini sangat diperlukan untuk mereview aktifitas blog sobat.

9. Plugin WP UI – Tabs, accordions and more

 

10. Plugin Yoast SEO

Yoast SEO adalah plugin untuk menoptimalkan SEO blog sobat, plugin ini memang sangat lengkap untuk membantu SEO on page blog sobat.

11. Plugin Google Plus Badge Widget

Google Plus Badge Widget fungsinya untuk menampilkan akun G Plus sobat, agar bisa difollow pembaca jika ingin menjadi follower dari blog tersebut.

12. Plugin Google Language Translator

Google Language Translator berfungsi untuk membantu menterjemahkan artikel sobat ke berbagai bahasa, karena terkadang pengunjung blog kita berasal dari negara lain dan ini sangat membantu jika mereka ingin membaca apa yang sobat posting.

13. Plugin SEO Auto Links & Related Posts

SEO Auto Links & Related Posts fungsinya membantu membuatkan  link bacaan yang sejenis dengan yang sedang dibaca pengunjung secara otomatis, ini sangat berperan penting agar pengunjung betah berlama-lama di blog sobat karena disuguhkan baca-bacaan lain yang ada di blog sobat.

14. Plugin Use Google Libraries

Use Google Libraries memungkinkan blog sobat menggunakan distribusi konten dari Google AJAX Library API

15. Plugin Wordfence Security

Wordfence Security berfunsi sebagai firewall blog sobat, plugin ini akan menganalisa secara real time setiap aktifitas pengunjung blog sobat.

16. Plugin BulletProof Security

BulletProof Security membantu meningkatkan koding keaman blog sobat.

17. Plugin Broken Link Checker

Broken Link Checker berfungsi untuk mengcek link-link yang sudah tidak berfungsi lagi pada konten sobat.

18. Plugin Google AdSense

Google AdSense berfungsi membantu memanajemen peletakan iklan adsense pada blog sobat secara otomatis (khusus yang sudah di terima sebagai publisher adsense).

19. Plugin WordPress Ad Widget

WordPress Ad Widget berfungsi untuk meletakan script iklan html dari provider PPC atau membuat iklan gambar sendiri yang akan ditampilkan menggunakan widget.

20. Plugin Custom Favicon

Custom Favicon berfungsi untuk mempermudah menukar logo favicon blog sobat.

21. Plugin KB Robots.txt

KB Robots.txt berfungsi untuk editor file robots.txt.

22. Plugin WP Tactical Popup

WP Tactical Popup ini berfungsi untuk menampilkan berbagai macam pop up pada blog sobat.

Sebenarnya masih banyak lagi plugin-plugin lain yang sangat bermamfaat untuk mengoptilkan blog sobat. Semoga informasi tersebut bermamfaat untuk sobat, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan dikolom komentar untuk slow respon atau follow G+ opinikoe.com untuk fast respon.22 Plugin WordPress

sumber informasi

3 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *