3 Tanda Tubuhmu Kurang Cairan

3 Tanda Tubuhmu Kurang Cairan

Tubuh yang kekurangan cairan memang berbahaya bagi kita. Ini bisa menyebabkan terkena berbagai penyakit yang lebih serius. Karenanya sangat disarankan untuk banyak minum air putih minimal 8 gelas per hari apalagi jika kamu adalah orang yang memiliki banyak sekali kesibukan setiap harinya. Jangan menunggu sampai kamu haus dulu, selalu sediakan air putih di dekatmu. Berikut ini adalah 3 tanda kalau tubuhmu kekurangan air putih dan harus segera minum air putih yang banyak.

3 Tanda Tubuhmu Kurang Cairan

  1. Tanda pertama yang menyerang tubuh adalah sakit kepala. Secara perlahan tubuh akan kehilangan cairan. Inilah yang akan membuat garam penting dalam tubuh seperti sodium dan potasium juga hilang. Ini akan membuat perubahan dalam darah dan mempengaruhi otak. Karenanya kamu akan segera mengalami sakit kepala. Semakin banyak air yang hilang, volume darah akan semakin rendah, dan ini menyebabkan semakin sedikitnya oksigen yang mengalir ke otak.
  2. Tanda kedua adalah air seni yang berwarna kuning gelap. Ini merupakan tanda bahwa sudah banyak sekali kotoran di dalam tubuhmu. Saat kebutuhan cairan terpenuhi maka kotoran akan mudah keluar bersama dengan air seni. Jika memang air senimu berwarna gelap maka sudah seharusnya kamu memperbanyak konsumsi air putih.
  3. Tanda ketiga adalah sembelit. Ini karena air membantu kotoran yang ada di dalam usus untuk keluar dari tubuh. Tanpa air maka kotoran tak akan bisa keluar dari usus. Jika kamu mengalami sembelit maka perbanyaklah minum air putih. Jika masih belum sembuh kamu disarankan untuk minum obat anti sembelit atau menghubungi dokter.

Oleh karena itu jangan pernah lupa untuk memperbanyak konsumsi air dalam sehari ya sobat. Ini penting karena 80 persen tubuh terdiri dari cairan. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Demikian artikel 3 Tanda Tubuhmu Kurang Cairan. Jangan lupa follow G+ opinikoe.com.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *