Beranda Serba Serbi 4 Alasan si Dia belum Melamar Anda

4 Alasan si Dia belum Melamar Anda

0
4 Alasan si Dia belum Melamar Anda
copyright by shutterstock.com

Apa yang biasanya dicari dalam sebuah hubungan pacaran? Orang yang menjalin hubungan cinta pasti ingin berujung menikah bukan? Mendapat sosok pria yang tepat yang akan bersedia berkomitmen dan menemani Anda hingga tua nanti.

Namun bagaimana jika ternyata pasangan belum bisa memberi keputusan atau kepastian bahwa ia akan menikahi Anda? Seperti dikutip dari allwomenstalk.com, mungkin ini sekian alasan di balik sikapnya yang tidak pasti itu.

4 Alasan si Dia belum Melamar Anda

  1. Belum siap menjalani pernikahan. Selalu ada banyak bayangan tidak menyenangkan yang muncul ketika seorang pria sudah terikat hubungan pernikahan. Ketika mendengar kata pernikahan, mereka akan langsung membayangkan masa depan yang akan “membelenggunya”. Untuk menghindari ketakutan tersebut, mereka mencoba mengulur waktu.
  2. Ada orang lain (selain Anda). Mengapa ia tak juga melamar Anda? Ia selalu mengelak dan berkata “nanti”. Mungkin mereka punya wanita lain. Bukan bermaksud curiga, namun sebagian besar pria (mau pun wanita) tidak akan mengatakan bahwa sebenarnya ia menjalani dua hubungan berbeda dengan dua orang yang mereka suka dalam waktu bersamaan, sehingga ia belum bisa memberi keputusan mana yang ia pilih.
  3. Fokus dengan prioritas lain. Mungkin ia sedang mengejar karir yang lebih tinggi, sedang menyelesaikan pendidikannya atau mengembangkan bisnis yang baru saja dimulai? Jika memang begitu, pria biasanya memusatkan perhatian pada apa yang menjadi prioritasnya, sehingga ia belum bisa “mengurus” dengan baik hubungan dengan Anda. Dia bahkan mungkin merasa tak punya banyak waktu untuk pacaran karena sibuk.
  4. Dia takut tersakiti. Jika ia pernah tersakiti dengan hubungan cinta yang lama, mungkin itu menjadikannya lebih berhati-hati. Ia masih trauma dengan sakit hatinya saat itu, sehingga ragu untuk berkomitmen dan melangkah ke jenjang lebih serius. Bukan berarti ia tidak bisa berkomitmen, tapi butuh waktu baginya untuk percaya lagi dan menyembuhkan luka hatinya.

Membangun hubungan cinta yang kuat memang butuh waktu dan usaha dari kedua belah pihak. Jika memang ia belum bisa memberi kepastian, tanyakan secara langsung apa alasannya sehingga Anda bisa lebih memahaminya dan memutuskan untuk jalan terus atau berpisah baik-baik.

Demikian artikel 4 Alasan si Dia belum Melamar Anda, semoga bermamfaat. Jangan lupa follow G+ opinikoe.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.