Beranda Serba Serbi 5 Bukti Kucing Itu Keren

5 Bukti Kucing Itu Keren

0

5 Bukti Kucing Itu KerenPecinta binatang pasti mengerti bahwa binatang memberikan cinta yang tanpa syarat kepada manusia. Mereka nggak akan meninggalkanmu dalam kondisi apapun. Beberapa dari mereka mungkin agak sulit untuk dijinakkan. Namun, ketika mereka menyayangimu, mereka akan mendedikasikan hidupnya untukmu, begitu juga dengan kucing. Semua orang kenal kucing karena sering dijumpai dimana saja, baik itu dijalanan, dan disekitar rumah. Kucing sangat dekat kehidupannya dengan manusia, sama hal seperti anjing.

5 Bukti Kucing Itu Keren

5 Bukti Kucing Itu KerenMereka mandiri. Mereka bisa kamu tinggalkan sementara waktu. Kamu tetap bisa berjalan-jalan dan meninggalkan mereka di rumah. Kucing hanya butuh makanan dan air yang cukup selama kamu pergi.

Mereka tidak butuh latihan. Kucing tidak butuh kamu ajak jalan-jalan seperti anjing. Mereka hanya butuh makan, tidur, dan berjalan-jalan di rumah. Tidak semua orang memiliki waktu untuk mengajak binatang peliharaan mereka jalan-jalan.

Tidak berbahaya untuk anak kecil. Mayoritas kucing bersahabat dengan anak kecil. Bahkan mereka bisa saling bermanja-manja. Mungkin sebagian kecil dari kucing tidak menyukai anak kecil. Namun, kamu nggak perlu khawatir karena kucingmu tidak akan pernah melukai mereka.

5 Bukti Kucing Itu KerenBisa menggunakan kamar mandi. Mungkin kamu merasa jijik untuk meletakan kotak nerisi pasir untuk kotoran mereka. Jangan sedih, kucing bisa dilatih untuk buang air di toilet. Keren kan?

Pemburu yang baik. Takut dengan kecoa? Kucing bisa menjadi solusimu! Biasanya mereka akan ‘penasaran’ dan menganggap serangga itu adalah mainannya. Si kucing akan membawa pergi kecoa tersebut ke luar ruangan dan mulai bermain dengan si kecoa.

Walau memelihara kucing bisa menjadi hal menyenangkan. Jangan lupa untuk rajin membersihkan makhluk lucu berkaki empat itu agar bulunya tidak rontok dan berkutu. Jadi, kamu tertarik untuk mengadopsinya? Sebelum mengadopsi simanis sobat harus tahu betul bagaimana merawat kucing, berikut cara merawat kucing :

  1. Memberi makanan yang sehat dan bergizi untuk memenuhi kebutuhan tubuh kucing. Makanan yang diberikan adalah makanan yang mengandung protein dan vitamin. Jangan sembarang memberikan makanan pada kucing karena bisa saja makanan tersebut merusak sistem pencernaannya. Untuk minuman, pemilik bisa menyediakan air bersih untuk diminum oleh kucing. Hal ini berguna untuk memperlancar proses pencernaan pada kucing.
  2. Merawat bulu dan kulit kucing dengan memandikannya minimal 2 minggu sekali. Jika bulu kucing kotor, segera mandikan pula kucing agar penyakit kutu atau jamur bisa dicegah. Memandikan kucing sangat dianjurkan untuk dilakukan dengan menggunakan sampo khusus kucing.
  3. Menyediakan tempat khusus kucing untuk buang air agar kucing menjadi terlatih untuk dapat buang air pada tempatnya sehingga kotorannya tidak tersebar kemana-mana dan menyebar penyakit. Wadah tersebut sebaiknya diisi pasir dan setelah wadah kotoran tersebut terisi, maka tempatnya bisa dibersihkan agar ternetralisir dari kuman.
  4. Agar terhindar dari bakteri, maka kucing sebaiknya diberi vaksin sesuai dengan anjuran dokter hewan. Selain itu, kucing juga perlu diberikan vitamin tambahan seperti vitamin A, D, E, lysine, minyak ikan, omega 3, omega 6, dll agar kondisinya selalu dalam keadan sehat.

Demikian artikel 5 Bukti Kucing Itu Keren. Jangan lupa follo G+ opinikoe.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.