5 Sikap Pecinta Alam Sejati

5 Sikap Pecinta Alam Sejati

Tidak bisa dipungkiri lagi, alam bebas kini mulai terancam karena makin berkembangnya populasi manusia. Tidak ingin kan kehidupan alam terganggu dan punah gara-gara sikap yang acuh pada lingkungan. Jika kamu merupakan pecinta alam sejati, pasti sikap-sikap ini menempel dalam keseharian.

5 Sikap Pecinta Alam Sejati

  1. Dekat dengan Alam. Setiap ada waktu luang, kamu banyak menghabiskannya dengan menjelajahi alam, baik pantai, pegunungan, hingga hutan. Selain menikmati pemandangan yang menyegarkan pikiran, kamu jatuh cinta pada aktivitas yang dekat dengan alam, seperti berkemah, hiking, dan diving. Melihat keadaan alam bebas, kamu pun tergerak untuk ikut melestarikannya demi generasi yang akan datang.
  2. Menjaga Alam. Kini banyak orang-orang yang menyukai kegiatan alam, namun tidak mau turut serta menjaganya. Mulai dari membuang sampah di sembarang tempat, merusak terumbu karang, hingga merusak keindahan alam dengan sengaja. Wah sebagai pecinta alam sejati, tidak melulu mengagumi keindahan dan mengabadikannya aja lho, tapi juga wajib ikut berpartisipasi dalam melestarikannya. Mulailah dari ikut menjaga kebersihan dan menaati aturan yang ada.
  3. Ikut Kegiatan Pecinta Alam. Salah satu cara untuk terlibat dalam aktivitas pelestarian alam adalah dengan mengikuti kegiatan pecinta alam. Baik organisasi pecinta hewan, penyelamat terumbu karang, atau yang berada di konservasi satwa untuk menjaga hewan-hewan yang nyaris punah. Jika sedang datang bulan dan ingin mengikuti aktivitas di alam, percayakan kenyamananmu pada Charm Body Fit Super Slim yang tipisnya pas dan memiliki daya serap tinggi. Jadi nggak takut bocor, nyaman dipakai, dan bikin kamu bebas bergerak seperti biasa.
  4. Peduli Lingkungan Sekitar. Tidak perlu jauh-jauh, lingkungan sekitar tempatmu tinggal juga butuh perhatian. Kepedulianmu pada kondisi lingkunganmu juga menjadi tanda kamu adalah seorang pecinta alam sejati. Selain ikut menjaga kebersihan lingkungan, kamu juga bisa menghindari membakar atau merusak pohon di tepi jalan, merawat hewan-hewan terlantar, atau ikut kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar dari sampah.
  5. Menggunakan Produk Ramah Lingkungan. Terkadang hal-hal sepele yang kamu lakukan mencerminkan dirimu sebagai pecinta alam sejati. Misalnya membawa tas belanja sendiri, melakukan reduce-recycle-reuse, dan tidak membuang sampah sembarangan. Menggunakan produk ramah lingkungan dan berbahan alami, juga bisa kamu lakukan untuk ikut menjaga kondisi alam sekitar.

Apakah kamu memiliki 5 Sikap Pecinta Alam Sejati, seperti yang dijabarkan di atas? Jika iya, tanpa disadari kamu selama ini telah menjadi pecinta alam sejati. Good job!

Demikian artikel 5 Sikap Pecinta Alam Sejati, semoga bermamfaat. Jangan lupa follow G+ opinikoe.com.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *