Beranda Serba Serbi 7 Tempat Angker di Jakarta

7 Tempat Angker di Jakarta

0

7 Tempat Angker di Jakarta

Jakarta Sebagai kota yang lekat dengan kata keras, Jakarta memang jadi satu wajah metropolitan di Indonesia. Panorama kontras yang begitu gamblang terlihat kala siang hari seakan tenggelam ketika malam turun. Deretan rumah kumuh di satu-dua lahan kosong akan tertutup pekat yang sempurna dan tergantikan dengan kerlap-kerlip lampu dari gedung-gedung pencakar langit ibu kota.

Di tengah gemerlap Jakarta, ternyata ada beberapa tempat yang dipercaya sebagai ‘rumah’ bagi makhluk tak nampak. Bagi kamu warga ibu kota pun mungkin sudah kerap mendengar kisah ngeri yang ada di seantero Jakarta. Langsung saja kamu simak akan detail tempat-tempat berikut.

7 Tempat Angker di Jakarta

1. Taman Mini Indonesia Indah.

7 Tempat Angker di Jakarta

Seperti namanya, tempat ini menghadirkan Indonesia dalam versi mini, lengkap dengan rumah-rumah anjungan dari setiap provinsi. Namun, tempat yang terdapat danau di dalamnya ini juga terkenal akan keangkerannya. Petugas jaga sudah sering melihat penampakan aneh, baik di museum maupun rumah anjungan. Konon, ada juga beberapa anak yang berenang di area tersebut, namun tak pernah terlihat lagi sejak itu. Hilang, bahkan tubuhnya tak kembali ke permukaan.

2. Halim Perdanakusuma.

7 Tempat Angker di Jakarta

Tak hanya bandar udara, wilayah Halim pun mencangkup berbagai gedung kepunyaan TNI Angkatan Udara. Belum banyak terisi rumah, kamu masih bisa dapati hutan-hutan dengan jajaran pohon pinus maupun karet di sepanjang jalannya. Lingkungan di sini memang terbilang asri, namun warga sekitar kerap menuturkan akan fenomena aneh, yakni ketika malam berganti dini hari, suara derap langkah tentara kerap terdengar. Juga, orang yang menaiki keranda mayat pun pernah terlihat.

3. Taman Prasasti.

7 Tempat Angker di Jakarta

Makam memang jadi satu tempat yang dianggap angker oleh beberapa orang, tak terkecuali Taman Prasasti. Tempat di mana bisa didapati berbagai nisan peninggalan Belanda ini memang terkenal akan nuansa sunyi nan mencekam yang hinggap secara serta-merta ketika memasuki areal Taman Prasasti. Tak hanya nisan, tempat ini pun dipenuhi oleh patung-patung malaikat di hampir setiap sudutnya.

4. Gedung Bapennas.

7 Tempat Angker di Jakarta

Nunasa mencekam kerap lekat dengan Bappenas karena gedung ini dipercaya sebagai tempat di mana sekte Freemasonry melakukan berbagai ritual aneh. Sudah berdiri sejak abad ke-18, nuansa kuno yang ada di gedung ini seakan menambah kesan angker yang dipercayai oleh beberapa orang. Konon, tempat ini juga dijadikan lokasi di mana sekte Freemansonry memanggil arwah atau jin, karenanya nuansa mistis begitu lekat dengan Bappenas.

5. Museum Bahari.

7 Tempat Angker di Jakarta

Kisah seram memang jadi satu dari sekian banyak aspek yang banyak disimpan bangunan kuno, termasuk Museum Bahari. Warga sekitar maupun penjaga sudah sering menuturkan akan berbagai fenomena aneh yang kerap terjadi, baik di dalam bangunan maupun di pantai dekat museum. Terkadang nampak sesosok noni Belanda, juga suara orang tertawa maupun menangis.

6. Menara Syahbandar.

7 Tempat Angker di Jakarta

Masih berada di kawasan Museum Bahari, menara tiga lantai ini pun kerap dikaitkan dengan berbagai hal mengerikan. Mulai dari penjara bawah tanah hingga terowongan misterius yang menurut kabar terhubung dengan yang terowongan yang ada di Masjid Istiqlal. Konon, di tempat ini kerap terdengar derap lagkah prajurit yang membuat bulu kuduk merinding kala malam.

7. Toko Merah.

7 Tempat Angker di Jakarta

Berada di kawasan Kota Tua, Toko Merah jadi pemandangan kontras dengan banguan berwarna lembut yang ada di sekitarnya. Bangunan yang sudah berusia hampir 300 tahun ini dibangun di depan sungai yang jadi saksi bisu akan pembantaian berdarah bagi berbagai etnis ketika zaman penjelajahan. Konon, Toko Merah ini juga jadi temppat di mana seorang gadis disiksa. Kisah itu kemudian diperkuat oleh suara tangis yang didengar oleh beberapa orang ketika masuk ke Toko Merah ini.

Demikian artikelĀ 7 Tempat Angker di Jakarta. Jangan lupa follow G+ opinikoe.com.

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY