Cara Membuat Halaman Statis di Blogger

Cara Membuat Halaman Statis di Blogger

Halaman statis di blogger disebut juga sebagai “Laman atau Page” pada dasarnya hampir mirip seperti pos, hanya saja memiliki perbedaan dan fungsinya. Halaman statis atau page pada blog sering dimamfaatkan untuk kebutuhan membuat :

  • Tentang Saya atau About Us
  • Kontak Saya atau Contact Us
  • Disclaimer
  • Privacy Policy

Cara Membuat Halaman Statis di Blogger

Halaman statis yang akan kita buat untuk kebutuhan about us, contact us, privacy policy, karena ini sangat penting buat sobat jika ingin mengajukan blognya sebagai publisher google adsense maka harus memiliki kelengkapan tersebut.

Privacy Policy

Cara Membuat Halaman Statis di Blogger

Cara Membuat Halaman Statis di Blogger
hasil Generated Privacy Policy for opinikoe.com
  • Hasil output dalam bahasa inggris, sekarang tergantung sobat mau menggunakan lansung dalam format bahasa tersebut atau mau diterjemahkan menjadi bahasa indonesia, untuk terjemahan bisa menggunakan google translate.
  • Hasil output tersebut sobat copy, lalu pindah kehalaman dasbort blog sobat, klik page dan new page, ini akan membawa sobat kehalaman pengetikan persis seperti halaman membuat post atau artikel, lalu sobat paste dihalaman tersebut, jangan lupa diberi judul dan search description. save dan publish.

Cara Membuat Halaman Statis di Blogger

Contact Us

  • Buka situs http://www.foxyform.com/ di browser kesayangan sobat.
  • Masukan semua data yang diperlukan, setelah selesai klik create formular, setelah menampilkan halaman output berupa html kode, html kode tersebut sobat copy.

Cara Membuat Halaman Statis di Blogger Cara Membuat Halaman Statis di Blogger Cara Membuat Halaman Statis di Blogger

  • Dengan cara yang sama saat kita membuat page Privacy Policy , yaitu masuk kedasbort blog sobat, klik page dan new page, ini akan membawa sobat kehalaman pengetikan persis seperti halaman membuat post atau artikel, lalu  pilih html bukan compose (yang ditunjuk panah hitam digambar), paste kode html dihalaman tersebut, jangan lupa diberi judul dan search description. save dan publish.

Cara Membuat Halaman Statis di Blogger

About Us & Disclaimer

Untuk about us & disclaimer pada prinsipnya hampir sama seperti membuat halaman page biasa seperti yang telah kita lakukan diatas. Untuk kata-kata yang cocok dalam mengisi about us & disclaimer silahkan cari di google.

Cara Menampilkan di Menubar Blog

Cara menampilkan dimenubar blog, langkah-langkahnya sama persis seperti artikel sebelumnya yang berjudul CARA MEMASUKAN POSTINGAN KE MENUBAR BLOG, sedangkan untuk menampilkan page pada menu yang kita copy adalah alamat html page tersebut, cara mendapatkan alamat html masing-masing page adalah dengan mengklik kanan tulisan view dibawah judul masing-masing page dan klik salin alamat tautan, hasilnya seperti ini :

http://usman.opinikoe.com/p/contact-us.html http://usman.opinikoe.com/p/about-us.html

Alamat html page tersebut kita masukan ke dalam kode template, perhatikan pada 4 baris terakhir. Kalau sudah selesai simpan perubahan template tersebut, jika semua step yang sobat lakukan benar maka otomatis halaman page tersebut sudah tersambung dimenubar blog sobat, untuk contoh hasil silahkan kunjungi blog usman.opinikoe.com

Cara Membuat Halaman Statis di Blogger

Demikian artikel Cara Membuat Halaman Statis di Blogger semoga bermamfaat, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar. Jangan lupa follow G+ opinikoe.com.

Selamat mencoba….

11 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *