Foto-Foto Fenomena Alam

Foto-Foto Fenomena Alam

Bumi ini memang penuh dengan berbagai kejadian alam yang sangat memukau, mempesona, dan sangat menapjubkan. Namun Fenomena alam yang banyak terjadi saat ini membuat sebagian manusia semakin percaya bahwa kiamat sudah dekat. Tapi di balik itu semua sebenarnya ada penjelasan – penjelasan yang  bisa menjelaskannya setiap kejadian alam tersebut secara ilmiah.

Foto-Foto Fenomena Alam

1. Petir vulkanik

Terjadi ketika petir diproduksi dalam segumpal vulkanik.

Foto-Foto Fenomena Alam Foto-Foto Fenomena Alam

2. The Door to Hell

Api gas di Turkmenistan sengaja dinyalakan oleh para ilmuwan pada tahun 1971 dan masih menyala hingga sekarang.

Foto-Foto Fenomena Alam

3. Gelembung es mudah terbakar

Gelembung beku metana, terperangkap di bawah Alberta Danau Abraham.

Foto-Foto Fenomena Alam
4. Kilatan Catatumbo

Terjadi selama 140-160 malam setahun, 10 jam per malam dan sampai 280 kali per jam.

Foto-Foto Fenomena Alam

5. Christmas Island Kepiting Merah

Setiap tahun diperkirakan 43 juta kepiting tanah bermigrasi dan bertelur di laut. Pihak berwenang menutup sebagian jalan di pulau itu selama migrasi, yang biasanya memakan waktu setidaknya satu minggu.

Foto-Foto Fenomena Alam Foto-Foto Fenomena Alam

6. Monarch kupu-kupu

Migrasi akhir musim panas / musim gugur dari Amerika Serikat dan Kanada ke Meksiko, dengan menempuh jarak ribuan kilometerTidak ada kupu-kupu individu hidup melalui seluruh migrasi. Raja perempuan bertelur dan keturunan mereka melanjutkan migrasi.

Foto-Foto Fenomena Alam Foto-Foto Fenomena Alam

7. spiderwebs Surreal

Di daerah Wagga, Australia, ribuan laba-laba menutupi bidang dengan jaring laba-laba.

Foto-Foto Fenomena Alam

8. Lingkaran Peri misterius Namibia

Dari penelitian menunjukkan bahwa rayap pasir bertanggung jawab atas hal ini.

Foto-Foto Fenomena Alam

9. The Giant Causeway

Irlandia Utara: luas sekitar 40.000 saling kolom basal, hasil dari letusan gunung berapi purba.

Foto-Foto Fenomena Alam

10. Batu berjalan

Di Death Valley, Amerika Serikat: sebuah fenomena geologi di mana batu bergerak dan meninggal kan jejak yang luas di lembah tanpa hewan dan manusia.

Foto-Foto Fenomena Alam

11. Busur Circumhorizontal

Dikenal sebagai pelangi api: fenomena optik yang menampilkan es yang dibentuk oleh kristal es berbentuk lempengan di tingkat tinggi awan cirrus.

Foto-Foto Fenomena Alam

12. Awan Lenticular

Terjadi di atas gunung Olympus: awan yang berbentuk seperti lensastasioner yang terbentuk di troposfer. Kehadirannya sering di kaitkan dengan kemunculan UFO.

Foto-Foto Fenomena Alam

13. Awan susu

Adalah istilah meteorologi diterapkan pada pola langka kantong yang tergantung di bawah dasar awan.

Foto-Foto Fenomena Alam

14. Gelombang Bioluminescent

Terjadi di sebuah pantai di Maladewa: Berbagai spesies fitoplankton diketahui bioluminesce ketika terdampar oleh pasang surut, energi kimia diubah menjadi energi cahaya.

Foto-Foto Fenomena Alam

15. Pilar Cahaya

Fenomena optik yang dibentuk oleh pantulan sinar matahari atau cahaya bulan oleh kristal es yang hadir di atmosfer bumi.

Foto-Foto Fenomena Alam

16. Fenomena Alam Aneh Gelombang Gravitasi

Gambar yang tidak biasa dari membentuk gelombang awan di Amsterdam salah satu Pulau di Samudera Hindia, pada Desember 2005. Pola gelombang gravitasi terlihat sebagai pemandangan yang aneh, terutama jika Anda lebih terbiasa melihat gelombang air, sedangkan ini terjadi di langit. Jarang terlihat gelombang gravitasi ketika udara di dataran vertikal, biasanya sebagai akibat dari arus naik yang datang dari gunung atau selama badai petir.

Foto-Foto Fenomena Alam Foto-Foto Fenomena Alam 17. Angin Katabatic

Berasal dari kata Yunani ‘katabatikos’, yang berarti akan menurun, angin katabatic membawa udara kepadatan tinggi dari elevasi tinggi ke lereng bawah, kadang mencapai kecepatan badai. Angin katabatic ditemukan di banyak bagian dunia. Mereka berubah nama tergantung di mana mereka berada dan bagaimana mereka terbentuk tetapi beberapa lebih dikenal adalah Bora di Adriatik, Mistral di Mediterania dan Santa Ana di California.

Foto-Foto Fenomena Alam 18. Badai Supercell

Supercell nama yang keren untuk badai yang dahsyat ini. Ini adalah nama yang diberikan untuk angin yang terus berputar dahsyat dalam badai parah (mesocyclone a) dan terlihat benar-benar menakutkan. Supercells merupakan badai terisolasi, yang dapat berlangsung selama berjam-jam, dan kadang-kadang dapat terbelah dua, dengan satu badai pergi ke kiri angin dan satu ke kanan. Mereka bisa menyemburkan sejumlah besar hujan es, hujan dan angin, menimbulkan tornado, meskipun mereka juga dapat terjadi tanpa tornado. Supercells sering pembawa hujan es raksasa dan meskipun mereka dapat terjadi di mana saja di dunia mereka yang paling sering di Great Plains, Amerika Serikat.

Foto-Foto Fenomena Alam Foto-Foto Fenomena Alam 19. Hujan Aneh 

a. Fenomena hujan es

Hujan es raksasa terjadi ketika salju padat ditiup ke atas maupun ke bawah, lanjut dengan pemadatan salju menimbulkan hujan es yang besar. Jelas hujan es yang berat ini tidak bisa bertahan di awan terlalu lama sehingga mereka segera mengendap dan jatuh ke tanah.

Foto-Foto Fenomena Alam

B. Fenomena aneh hujan ikan

Hal ini umumnya terjadi karena ikan (atau mineral) yang disedot oleh Gerakan udara vertikal yang kuat selama badai dan kemudian keluar dengan hujan lebat, meskipun ahli meteorologi masih menyelidiki fenomena ini.

Foto-Foto Fenomena Alam

20. Donat Salju 

Cincin salju bola salju yang dikenal sebagai donat, atau salju roller, hanya terjadi ketika kondisi yang sempurna. Suhu harus sekitar titik beku, salju mudah di pak dan harus ada angin kencang, bola salju kecil mulai terbentuk secara alami. Mereka terbentuk semakin besar dikumpulkan oleh angin yang berhembus di tanah. Lubang kecil kemudian berkembang di tengah di mana salju pertama berkumpul karena kurang dipadatkan dan mudah terpesona oleh kekuatan angin, memutar bola salju ke dalam salju donat cukup besar.

Foto-Foto Fenomena Alam Foto-Foto Fenomena Alam

21. Sprite Jets

Foto-Foto Fenomena Alam

Tampil sebagai semburan kerucut, bersinar  terang, cahaya biru dan merah jet sprite terjadi hanya di bagian atas atmosfer, dan karena itu sangat samar dan sering tidak terlihat dengan mata telanjang. Ini fenomena alam memiliki umur hanya beberapa ratus milidetik, sehingga kamera biasa akan sangat sulit menangkapnya. Namun, Denmark National Space Centre telah menempatkan kamera di puncak gunung untuk mempelajari bagaimana elf dan sprite diciptakan, seberapa sering mereka terjadi dan apa artinya bagi lingkungan.

Foto-Foto Fenomena Alam

Red Sprite yang ditemukan di atas seperti badai besar dan sering dikaitkan dengan awan petir besar. Mereka berada di tinggi paling terang dalam atmosfer dan terakhir hanya beberapa seperseribu detik.

Foto-Foto Fenomena Alam

cahaya Biru meluncur disekitar badai dan menyebar beberapa mil sampai ke atmosfer. Diperkirakan mereka menyediakan mekanisme untuk mentransfer energi antara awan dan ionosfer rendah.

22. Fenomena Aneh Alam Bola Petir

Foto-Foto Fenomena Alam

Bola petir sangat jarang,  karena itu tidak berlangsung untuk waktu yang lama ada sedikit kesempatan untuk mempelajarinya, sehingga tidak ada satu teori tentang bagaimana, atau mengapa, hal itu terjadi. Bola petir sering bergerak jauh lebih lambat dibandingkan petir normal, sebagian besar merah, oranye atau kuning dalam warna dan dapat bervariasi dalam ukuran, dari bola golf sampai dengan bola basket (meskipun ada laporan dari beberapa yang delapan meter dengan diameter).

Demikiaan rangkuman opinikoe.com tentang Foto-Foto Fenomena Alam, jika sobat masih memiliki foto-foto fenomena alam lainnya silahkan di share pada kolom komentar dibawah.

sumber informasi

http://daunbuah.com/

http://infounik.org/

https://www.nasa.gov/

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *