Beranda Tekno Gagal Paham Blogger

Gagal Paham Blogger

24

Gagal Paham BloggerJudul ini terinspirasi dari temam-teman group blogger di facebook dan google plus. Tujuan opinikoe.com menulis artikel ini adalah untuk berbagi informasi bagaimana meraih sukses melalui kegiatan blogging dengan cara yang benar.

Gagal Paham Blogger

1. Rank Alexa

Gagal Paham Blogger

Seberapa penting alexa rank untuk sebuah blog atau situs? Kalau menurut opinikoe.com alexa rank tidak begitu penting (loh kok???opinikoe.com kali yang gagal paham…), alasannya sebagai berikut :

  1. Alexa rank merupakan indikator seberapa sering visitor mendatangi sebuah blog, makin sering dikunjungi visitor maka semakin bagus nilainya. Jadi dengan kata lain hanya menilai kepopuleran sebuah blog atau situs.
  2. Alexa rank bisa dikarbit nilainya agar segera memiliki nilai yang bagus. Cara mengkarbit nilai alexa rank yaitu dengan main blog walking di group bloger dan pasang backlink.
  3. Memiliki nilai rank alexa yang baik tapi belum tentu blog sobat baik dimata mesin pencari google, yahoo, dan bing. Karena mereka hanya akan menilai sebuah blog melalui kwalitas sebuah artikel (original dan unik) yang mereka posting.

Kesimpulannya jika baik sebuah blog dimata mesin pencari, otomatis akan mendapatkan nilai rank yang baik juga di alexa, namun tidak berlaku sebaliknya.

2. Ngeblog seperti Situs Berita Online

Gagal Paham BloggerMungkin sebagai blogger pemula yang tertanam didalam pemahamannya bahwa blog harus update artikel setiap hari agar memiliki banyak artikel dan banyak pengunjung, yang jadi pertanyaannya apakah cara ini benar atau salah???jawabannya bisa iya bisa tidak, alasannya karena membuat sebuah artikel yang baik dan bagus membutuhkan waktu dan mood, kalau setiap hari kita update artikel kemungkinan besar memiliki kwalitas tidak bagus, sehingga menyebabkan artikel tersebut bernilai jelek dimata mesin pencari (kalau sudah seperti ini jangan harap artikel sobat nagkring dimesin pencari).

Kalau pandangan opinikoe.com sebaiknya sobat mengupdate sebuah artikel minimal tiap minggu atau dua minggu sekali tujuannya agar sobat menulis artikel yang bagus dan berkwalitas dimata mesin pencari dan bermamfaat infonya buat semua reader.

3. Ngeblog karena Dollar

Gagal Paham Blogger

Tidak dipungkiri banyak blogger yang sukses meraih ribuan dollar tiap bulan melalui blog mereka. Sehingga kisah sukses ini menginspirasi banyak orang untuk ikutan ngeblog. Yang salah dalam memahami kegiatan ngeblog bagi para blogger pemula yaitu ngeblog karena dollar tujuan utamanya, sehingga mereka lupa tujuan utama blogging yaitu menciptakan sebuah postingan yang bagus dan bermamfaat bagi orang banyak.

Saran opinikoe.com bagi para blogger pemula yang ingin berburu dollar dari kegiatan blogging, bacalah kiat-kiat sukses ngeblog para blogger ngetop sehingga bisa meraih dollar dari kegiatan ngeblog mereka sehingga sobat blogger juga bisa meraihnya. Kesimpulannya ngeblog yang baik dan benar akan mendatangkan pundi-pundi dollar.

Mungkin 3 hal inilah yang sering gagal paham blogger pemula, semoga artikel ini bemamfaat bagi sobat.

 

24 KOMENTAR

  1. ane tiap hari ngepost, n itu gak apa2.. soalnya ane yakin artikel ane berkualitas dan kebetulan banyak riquest yg gk bisa diabaikan n alhamdulillah 80% msuk page one google dan 60% menjadi artikel paling banyak dicari dari riset keyword g-planner dan g-trends

  2. Yang nomor tiga mungkin menjadi permasalahan utama bagi blogger pemula kayak saya 😀 Pengennya cepet bisa dapet penghasilan dari blog tapi nyatanya hal itu malah buat ngeblog jadi asal-asalan -_-

  3. Belum kepikiran sih nge blog buat dapetin duit dollar apalagi nulisnya aja msh mood2an dan bener2 ide yg unik atau setidaknya beda lah dari yg lainnya biar sekali di googling bisa langsung muncul pencarian teratas di google

    Main2 ke blog ku ya di catatanyuki.blogspot.com

  4. saya awalnya juga terprovokasi untuk menulis artikel yang banyak karena suatu blog ngasi tau banyakin artikel biar bagus posisi di google. tapi seiring berjalannya waktu saya tau itu salah . yg bener harus bikin konten berkualitas seperti kata mimin. kuantitas itu kepentingan nomer sekian .

  5. Poin 1. Saya sangat setuju dengan mas admind, alexa rank bukanlah tolak ukur blog itu bagus melainkan hanya menilai kepopuleran suatu blog itu sendiri dari aktifitas pengunjung (meskipun hanya keluar masuk).
    Poin

    Poin 2. Saya buktikan sendiri, saya biasa update postingan hanya 2-3 sekali dan bahkan terkadang sampai seminggu sekali, tapi coba memperbaiki kualitas artikel dan belajar seo, visitor blog saya naik bahkan minggu ini visitor naik 270.700.00% dgn returning visitor 25% dan 75% new visitor
    Meskipun saya masih dalam tahap belajar tentang seo onpage.

    Poin 3. Seperti saya pada umumnya memang lebih memikirkan hasil daripada proses itu sendiri di awal-awal, namun bila ingin hasil maksimal, maka lebih baik mengutamakan proses perjalanan untuk meraih sukses itu sendiri

    Saran saya belajar tehnik dasar seo on page bagi para blogger-blogger seperti saya yang masih baru belajar ngeblog

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here