Jetpack Plugin Imut Kaya Fitur

Jetpack Plugin Imut Kaya Fitur

Kenapa Plugins Jetpack dikatakan Jetpack Plugin Imut Kaya Fitur, karena 1 plugins ini memiliki 27 fitur lebih yang bisa kita pergunakan secara gratis. Dalam artikel ini, opinikoe.com akan menunjukkan fitur-fitur Jetpack yang sangat bermamfaat untuk mengoptimalkan blog wordpress sobat.

Jetpack Plugin Imut Kaya Fitur

1. WordPress.com Stats

Fungsinya untuk menampilkan statistik dari blog yang kita miliki, akan tetapi sobat jangan kaget saat melihat statistik di sini dibandingkan dengan histat, akan jauh berbeda tampilannya. Karena untuk wp.com stats ini menampilkan jumlah view saja dan bebeda dengan histats yang komplit dari new visitor, visitor hingga page view.

2. Notifications

Fungsinya untuk memberikan notifikasi pada toolbar di atas blog. Misalnya ada komentar dari pengunjung dan juga notifikasi lainnya dari wordpress.

3. Publicize

Fungsinya untukb secara langsung mempublikasikan tulisannya ke beberapa media social yang digunakan. Ada 6 social media yaitu facebook, twitter, google+, tumblr, path, dan linkedln.

4. Comments

Fitur ini sangat membantu sekali karena membantu pembaca untuk berkomentar dengan login menggunakan akun media sosial mereka.

5. Subscriptions

Fungsinya untuk memberikan layanan langganan artikel bagi pengunjung blog, layanan jika sudah diaktifkan akan terintegrasi dengan kolom komentar, cukup dengan mencontreng ” Notify me of new posts via email” saat berkomentar makan pengunjung tersebut akan otomatis terdaftar didalam subscriptions.

6. Likes

Fungsinya untuk menampilkan tombol likes wp.com, sehingga apabila ada pengunjung yang menyukai artikel mereka bisa menekan like.

7. Carousel

Fitur ini untuk menampilkan gallery foto di artikel. Setelah mengaktifkan fitur ini, setiap foto yang di klik maka akan muncul lebih besar dengan model slideshow tanpa perlu menggunakan plugin lagi.

8. Post by Email

Fitur untuk menulis artikel lewat email, jadi artikel bisa dikirim dan ditulis melalui email yang sudah sobat daftarkan.

9. Related Posts

Dengan mengaktifkannya maka kita sudah punya related post di bawah artikel yang kita tulis, tidak perlu menambahkan plugin lagi sehingga lebih ringan.

10. Sharing

Berfungsi untuk menampilkan tombol social media maupun social bookmark kita tidak perlu menambah plugin maupun menambah script sendiri di theme.

11. Spelling and Grammar

Fitur ini sangat membantu sobat yang blognya berbahasa inggris, kalau untuk bahasa indonesia fitur ini tidak membantu.

12. VaultPress

Ini merupakan fitur premiumnya yang berfungsi sebagai security.

13. Gravatar Hovercards

Dengan mengaktifkan fitur ini maka pengunjung blog sobat yang menggunakan gravatar, maka saat cursor mouse di letakkan di atas gravatar maka fotonya akan membesar dan menampilkan informasi usernya.

14. Omnisearch

Berfungsi sebagai single search box untuk melakukan pencarian semua hal yang ada di blog sobat.

15. Contact Form

Bagi yang tidak suka dengan contact form 7 sebagai plugin contact, maka sobat bisa menggunakan fitur contact form ini tanpa menggunakan plugin lagi.

16. Tiled Galleries

Fitur ini hampir sama dengan carousel yaitu untuk gallery gambar juga tapi dengan tilled galleries ini foto yang ditampilan dalam artikel layoutnya akan seperti magazine sehingga terkesan elegan.

17. WP.me Shortlinks

Fitur akan membuat shortlink secara otomatis untuk artikel yang kita buat, jadi bila kita ingin menggunakan atau menshare artikel dengan shortlink bisa digunakan secara otomatis.

18. Widget Visibility

Berfungsi untuk mengatur widget yang kita gunakan ingin ditampilkan di halaman apa saja.

19. Custom CSS

Fitur ini membantu kita saat ingin melakukan custom pada CSS theme yang sedang dipakai.

20. Mobile Theme

Fitur akan membuat blog kita menjadi mode mobile secara otomatis saat dibuka menggunakan perangkat mobile seperti smartphone maupun tablet.

21. Shortcode Embeds

Fitur untuk mempermudah sobat untuk menambahkan maupun menampilkan video, maupun slide presentasi.

22. Markdown

Fitur ini bermanfaat bagi sobat yang suka menulis dengan link, daftar list maupun dengan karakter.

23. Beautiful Math

Fitur ini sangat bermanfaat untuk situs-situs yang banyak menampilkan rumus perhitungan. Jadi, dengan menggunakan fitur ini, sobat bisa menuliskannya dalam bentuk text atau latex.

24. Infinite Scroll

Berfungsi untuk memberikan kemudahan bagi pembaca blog, apabila ingin melihat halaman berikutnya, cukup menscroll ke bawah maka halaman berikutnya akan secara otomatis terbuka dan tampil kebawah halaman utama.

25. Photon

Berfungsi untuk membantu mempercepat loading gambar kita dengan menggunakan cache dari wordpress.com

26. JSON API

Fitur ini berguna untuk para programmer, di mana Anda bisa memberikan izin secara langsung untuk mengolah konten Anda melalui aplikasi pihak-ketiga. Misal, web Anda ingin muncul versi aplikasi Android-nya, maka JSON ini bisa menjadi jembatan yang bagus. Ketika web Anda melakukan update, maka aplikasi Android juga melakukan update, semua berjalan otomatis.

27. Monitor

Fitur ini akan mempermudah kita untuk memantau kondisi website/blog, karena akan mengirimkan peringatan apabila blog kita mengalami down maupun saat kembali up lagi.

28. Enhanced Distribution

Fitur yang akan membantu menshare postingan maupun komentar sobat ke search engine maupun service lainnya yang sesuai dengan wp.com.

Setelah melihat fitur-fitur di atas apakah sobat setuju Jetpack Plugin Imut Kaya Fitur?, dan bisa disimpulkan bahwa plugin Jetpack by WordPress.com sangat layak untuk menggantikan beberapa plugin yang selama ini terpisah-pisah, dan mempunyai kemampuan hampir sama dengan kumpulan modul-modul yang ada di Jetpack. Secara teknis, yang perlu sobat lakukan setelah membaca artikel Jetpack Plugin Imut Kaya Fitur ini yaitu menginstall jetpack plugin dan mengaktifkan plugin ini adalah menghubungkan situs yang sobat kelola dengan akun WordPress.com yang sobat miliki saat ini. Demikian artikel ini semoga bermamfaat bagi sobat opinikoe.com, jangan lupa follow G+ opinikoe.com.

4 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *