Beranda Tekno Mahar Meminang Google Adsense

Mahar Meminang Google Adsense

20

Mahar Meminang Google AdsenseGoogle Adsense

adalah sebuah program yang bisa diikuti oleh siapa saja yang ingin mendapatkan penghasilan uang tambahan dari internet dengan cara memasang iklan Google Adsense pada website atau blog milik sobat. 

Isi Iklan Adsense yang nantinya muncul dalam blog sobat akan menyesuaikan dengan isi konten blog. Misalnya, jika konten situs membahas tentang mobil atau otomotif, maka kemungkinan besar iklan Adsense yang muncul pun adalah iklan-iklan tentang otomotif. Sistem Google akan men-scan isi blog sobat dan mengirim iklan yang relevan/sesuai.

Mahar Meminang Google Adsense

1. Memiliki Blog

Inilah faktor utama yang harus dipenuhi kalau ingin meminang google adsense (semua orang juga tahu bro….cielah…cuma bercanda sobat). Yang ingin opinikoe.com jelaskan yaitu memiliki blog yang isinya artikelnya sesuai tema blognya, misal sobat sudah membuatkan description blognya adalah tutorial programing, namun pada artikelnya malah ga ada satupun yang menyinggung masalah programing. Kalau ini terjadi pada blog sobat maka segera lakukan perbaikan artikel atau merubah blog description (meta description).

2. Memiliki Artikel

Setelah memiliki sebuah blog, sobat juga harus mengisinya dengan artikel yang berkwalitas dan original (tidak hasil copas), jika artikel tersebut hasil copas lakukan editing atau revisi pada isi artikel tersebut sebesar 50 – 70 %.

Membuat sebuah artikel harus berkwalitas dan original yang memenuhi SEO, secara umum apa saja yang dikategorikan artikel sesuai SEO sebagai berikut :

  1. Min 300 kata.
  2. Ada file gambar didalam artikel tersebut, dan jika memungkinan didukung file video.
  3. Harus ada heading 1 atau 2, sesuaikan kebutuhan artikel sobat.

Jumlah artikel minimal yang harus sobat miliki di saat pengajuan google adsense adalah minimal 60 artikel.

3. Blog berumur min 6 bulan

Sebaiknya sebuah blog yang diajukan untuk google adsense minimal sudah 6 bulan, alasannya sebagai berikut :

  1. Sudah memiliki trafik atau pengunjung baik organik atau dari media sosial.
  2. Sudah memiliki minimal 60 artikel.
  3. Artikel blog sudah terindex baik dimesin pencari google.

4. Memiliki Pengunjung

Blog tanpa pengunjung tidak ada artinya, apa penyebab blog tidak memiliki pengunjung sebagai berikut :

  1. Blog masih baru
  2. Blog tidak diseting dengan baik, sehingga blog tersebut menjadi gelap tampa arti apa-apa.
  3. Artikel tidak ditulis dengan baik yang sesuai SEO sehingga tidak satu pun artikel yang terindex masuk mesin pencari (tidak memiliki arti apa-apa dimata mesin pencari), sehingga tidak memiliki pengunjung organik.
  4. Tidak pernah share artikel di sosial media. Tidak dipungkiri sosial media memiliki peranan tersendiri dalam mendatangkan pembaca ke blog kita, malahan pengunjung terbanyak berasal dari sosial media setelah share artikel kita dibandingkan pengunjung organik.
  5. Template blog tidak mobile friendly, trafik terbesar pengguna internet saat ini berasal dari smartphone (boleh dikatakan hampir 60% dari smartphone). Sehingga jika blog sobat tidak memiliki tampilan yang baik dibuka di moblie maka otomatis blog sobat tidak memiliki banyak pengunjung.

Bagaimana meningkatkan pengunjung blog? yang pasti kebalikan 5 poin penjelasan penyebab blog tidak memiliki pengunjung. Jika sobat mengoptimalkan blognya seperti yang telah dijelaskan maka dengan otomatis sobat akan memiliki pengunjung yang banyak setiap harinya.

5. Template

Template yang menarik, cepat dibuka ini akan mempengaruhi banyaknya pengunjung. Dalam istilah google adsense harus memberikan pengalaman terbaik kepada pengunjung blog.

6. Kelengkapan Blog

Berberapa kelangkapan blog yang saya maksud di sini adalah:

  1. Halaman pendukung
    Pastikan blog sobat memiliki halaman-halaman pendukung seperti Kontak Saya, Privacy Policy, dll.
  2. Menu navigasi
    Sedikit tips saat memasang menu navigasi, usahakan jangan memasang link yang mengarah ke halaman lebel atau kategori, tapi link yang mengarah ke postingan secara langsung.
  3. Widget-widget
    Beberapa widget yang sebaiknya dipasang adalah: Popular Post/Recent Post, Arsip, Kategori/Label, Profil Google Plus.
  4. Link keluar
    Link keluar juga cukup penting agar blog kita terlihat lebih alami. Usahakan untuk memasang link blog-blog yang membahas topik yang sama dengan blog kita.

6 poin diatas merupakan Mahar Meminang Google Adsense. Jika sobat sudah memenuhi 6 poin tersebut, yakin dan percayalah otomatis akan diterima oleh google adsense.

Semoga artikel ini bermamfaat buat sobat bloger pemula yang ingin meminang google adsense. Selamat mencoba dan semoga berhasil….

 

 

20 KOMENTAR

  1. alhamdulilah sekarang lg merintis blog buat meminang adsense nantinya. posting yg sangat bermanfaat mas gan. jangan lupa mampir di gubug ane. hehe
    ada bahasan mengenai perbedaan akun adsense asli dan siluman lho. hehe

  2. Oo..begitu ya gan cara meminang google adsense, setelah baca postingan agan saya jadi lebih semangat lagi nih, sekarang hal yang akan saya lakukan membenahi blog saya yang masih acak acakan pasca gempa he..he..he..

    Tenks infonya gan salam sukses selalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.