Beranda Serba Serbi Merantaulah Walau Cuma Sekali Seumur Hidupmu

Merantaulah Walau Cuma Sekali Seumur Hidupmu

0

Merantaulah Walau Cuma Sekali Seumur Hidupmu

Merantau ke kota lain untuk menuntut ilmu, bekerja, atau mencari pengalaman baru mungkin terasa berat pada awalnya. Karena harus meninggalkan kenyamanan yang sudah ada untuk menghadapi sebuah tantangan baru. Tapi setidaknya Merantaulah Walau Cuma Sekali Seumur Hidupmu.

Merantaulah Walau Cuma Sekali Seumur Hidupmu

Ada banyak kebaikan dan manfaat yang bisa didapat dengan merantau. Kamu bakal menemukan sudut pandang baru dan merasakan manisnya hidup dengan cara berbeda. Yuk, merantau! Walau cuma sebentar atau sekali, akan ada banyak kebaikan yang bisa kamu dapatkan.

  1. Lebih Terbuka Menerima Perbedaan. Tinggal di kota yang baru, merasakan lingkungan dan suasana yang baru pastinya banyak hal yang akan terasa berbeda. Berbagai perbedaan akan kamu lihat dan rasakan. Dan kamu tak bisa begitu saja menolak atau mengabaikannya. Karena justru kamu perlu belajar untuk beradaptasi dengan semua perbedaan agar bisa bertahan berjuang. Pikiranmu pun jadi lebih terbuka dan tanpa kamu sadari kamu jadi pribadi yang lebih bijak.
  2. Lebih Mandiri dan Bertanggung Jawab. Melakukan segala sesuatunya sendiri, kamu akan dituntut untuk lebih mandiri. Karena kamu yang memegang kendali penuh atas semua yang terjadi pada dirimu, kamu harus bisa membangun prioritas sebaik mungkin. Meski bakal berat dan terasa menyiksa batin pada awalnya tapi itu semua pada akhirnya akan memberi kebaikan pada dirimu sendiri.
    Mengenal Lebih Banyak Orang
  3. Hidupmu tak terasa sempit lagi. Duniamu tak lagi terasa kecil. Pertemuanmu dengan orang-orang baru serta pengalaman berbeda yang kamu dapat akan memperluas lingkaran sosialmu. Hal ini nantinya jelas akan memberi manfaat suatu hari nanti. Misalnya, bisa mendapat tawaran pekerjaan baru dari seseorang yang pernah kamu kenal di saat yang tak terduga.
  4. Manisnya Hidup Lebih Terasa dan Membuatmu Banyak Bersyukur. Karena tahu beratnya berjuang dan bertahan di perantauan, kamu jadi lebih menghargai hal-hal sederhana dalam hidup. Banyak hal yang membuatmu lebih sering bersyukur. Mulai dari soal kehangatan yang dirasa setiap kali berkumpul dengan keluarga. Bahkan juga tentang rasa rindu yang begitu dalam yang dirasa saat jauh dari orang-orang tercinta.
  5. Kemampuan Mengendalikan Diri Jadi Meningkat. Kamu jadi lebih mudah mengendalikan diri. Lebih bisa membuat prioritas. Karena pengalaman merantau mengajarimu bahwa sebenarnya tak ada orang lain yang bisa diandalkan selain dirimu. Dirimu lah yang punya kendali penuh untuk mengubah nasib dan hidupmu sendiri.

Tak perlu takut merantau, Sobat. Hanya pengalaman baru yang bisa membuatmu jadi pribadi yang lebih kuat dan dewasa. Demikian artikel Merantaulah Walau Cuma Sekali Seumur Hidupmu, semoga bermamfaat.

BERBAGI

LEAVE A REPLY