Beranda Serba Serbi Pengalaman Pertama kali Kerja

Pengalaman Pertama kali Kerja

0

Pengalaman Pertama kali Kerja

Ada banyak pengalaman yang bisa kamu rasakan ketika langsung bekerja usai kamu dinyatakan lulus kuliah. Pertama, kamu akan merasa sangat senang dan bersemangat. Ini hari atau minggu, atau juga bisa bulan pertamamu bekerja di sebuah perusahaan yang ternama. Kamu langsung berpikir, sebaiknya pakai baju apa dan bagaimana agar bisa cepat akrab dengan karyawan lain.

Ternyata, bukan hanya pengalaman pertama kali kerja saja yang bikin kamu terkesan. Tapi juga karena kamu karyawan yang paling muda di antara karyawan lainnya di departemen tempatmu bekerja.

Pengalaman Pertama kali Kerja

    1. Kamu yang masih sangat muda, memiliki teman sekantor yang sudah berkeluarga. Ada banyak hal yang berbeda dari kamu dan mereka. Mereka yang sudah berkeluarga datang kadang jauh lebih pagi dari kamu. Karena, mereka harus bangun jam 4 bahkan ada yang jam 3 untuk menyiapkan segala keperluan keluarganya sebelum berangkat ke kantor. Sementara kamu, berangkat pagi sering kali mepet dengan jam masuk kantor.
    2. Kamu kadang merasa jadi karyawan yang serba tak bisa apa-apa. Soalnya, mereka sudah banyak pengalamannya. Sementara kamu, seperti itik yang baru menetas dari telur. Kamu masih banyak belajar dan kerap melakukan kesalahan.
    3. Kadang, bukan hanya soal pekerjaan saja keahlian mereka. Tapi juga soal dating alias pacaran. Kamu jadi suka curhat kepada rekan kerjamu yang jauh lebih tua. Bukan soal pacar saja, kadang juga soal sahabat lamamu dan juga keluarga. Rasanya, kamu jadi memiliki keluarga ke dua di kantor.
    4. Tapi, kadang ada juga ibu-ibu atau bapak-bapak di tempat kerjamu yang kelakuannya tak sesuai dengan umur. Mereka yang sudah punya anak kerap memakai nama anak sebagai alasan untuk pulang lebih dulu, masuk kantor lebih siang dari yang lain, dan bahkan sering izin.

Yah, kamu memang semestinya mengerti keadaan mereka yang menjadi orangtua sekaligus jadi karyawan di kantor. Tapi, pekerjaan adalah pekerjaan. Dan aturan tetap aturan. Demikian artikel Pengalaman Pertama kali Kerja, semoga bermamfaat.

BERBAGI

LEAVE A REPLY