Beranda Serba Serbi Tips menjaga kesehatan kulit dengan mudah

Tips menjaga kesehatan kulit dengan mudah

0

Tips menjaga kesehatan kulit dengan mudah

Menjaga kesehatan kulit bukan sekedar untuk menunjang penampilan, tetapi lebih kepada gaya hidup sehat karena kulit juga merupakan bagian tubuh yang cukup menentukan kesehatan kita secara umum. Untuk itu laki-laki maupun perempuan tampaknya memiliki keharusan yang sama untuk menjaga kesehatan kulit mereka. Memang dalam hal ini wanita lebih dominan karena secara umum kaum hawa lebih memperhatikan kecantikan kulit dibandingkan laki-laki. Nah,,bagi anda yang ingin memperhatikan penampilan dan ingin memiliki kulit sehat perhatikan beberapa tips berikut ini:

Tips menjaga kesehatan kulit dengan mudah

    1. Banyak mengkonsumsi buah dan sayur: Mengkonsumsi buah dan sayur sangat banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan karena mengandung tinggi vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan tubuh tidak terkecuali kulit anda. Beberapa makanan yang bisa anda masukkan ke dalam daftar makanan sehat untuk kulit seperti kacang-kacangan, buah-buahan segar termasuk jeruk dan semangka.
    2. Jaga kebersihan kulit anda: Kulit yang bersih adalah kulit yang sehat, Untuk itu kebersihan kulit menjadi syarat mutlak untuk membuatnya tetap terlihat awet muda. Selain itu dengan kulit yang bersih akan menghindarkan kulit anda dari masalah seperti jerawat dan noda yang tidak diinginkan. Melakukan rutinitas perawatan kulit seperti menggunakan pembersihan, toning dan pelembab bisa menjadi pilihan yang baik.
    3. Jaga kulit anda dari terlalu lama terkena sinar matahari: Kebanyakan wanita sangat menghindari sinar matahari dikarenakn takut jika kulit mereka akan menjadi hitam, padahal hitam bukan satu-satunya alasan. Terlalu lama terpapar sinar UV dapat membuat kulit menjadi kering dan mudah keriput. Untuk itu sebaiknya gunakan baju panjang yang mampu menutup tubuh anda, Hal ini selain merupakan kewajiban bagi wanita untuk menutup aurat juga berdampak positif untuk kesehatan kulit anda.
    4. Pilih produk kecantikan yang alami: Banyak produk kecantikan dipasaran yang menawarkan kulit cantik, putih mulus dalam sekejap. Tetapi perlu anda ketahui jika tidak semua produk kecantikan tersebut aman untuk kulit anda. Produk kecantikan terutama yang menawarkan hasil cepat entah itu dalam memutihkan kulit atau membuatnya halus biasanya menggunakan bahan kimia berbahaya. Dampak teringan yang bisa dirasakan adalah kulit menjadi sensitif, kering atau jerawatan. Sedangkan efek samping jangka panjang dapat menyebabkan kanker dan penyakit berbahaya lainnya. Untuk itu sebaiknya pilihlah produk berbasis herbal atau manfaatkan bahan-bahan alami disekitar anda.
    5. Bersihkan sisa make up anda: Sebelum tidur adalah momen paling baik untuk memberishkan kulit wajah dari kotoran dan juga sisa make up yang jika dibiarkan dapat menyebabkan jerawat. Sisa makeup yang menempel dapat menyumbat pori-pori kulit wajah sehingga akan menyebabkan jerawat.
    6. Gunakan madu sebagai bahan perawatan kulit: Selain dapat menghilangkan jerawat madu juga sering digunakan untuk mempercantik kulit. Madu merupakan obat jerawat alami yang dapat melembabkan kulit sekaligus mencegah bakteri menempel. Kehadiran antioksidan bersama asam amino, vitamin, mineral, dan enzim, telah diketahui mampu memelihara kesehatan kulit. Maka tidak heran jika banyak orang yang menggunakan madu untuk menghilangkan jerawat. Karena madu mampu menghentikan peradangan dan merangsang regenerasi sel, yang keduanya penting untuk menjaga kesehatan kulit anda.
    7. Manajemen stres yang baik: Tampaknya menghindari stres seratus persen adalah hal yang sangat sulit, tetapi anda bisa mengontrolnya agar dampak yang ditimbulkan tidak terlalu buruk. Ada banyak artikel yang membahas mengenai dampak negatif stres dan bahaya apa saja yang ditimbulkannya. Salah satu yang paling sering adalah penyakit jantung, stroke, penuaan dini, dan jerawat. Bahkan stres diyakini juga dapat melemahkan sistem imun sehingga akan membuat tubuh anda lebih rentan terhadap serangan virus. Jadi cara hidup sehat yang utama adalah mengontrol tingkat stres.
    8. Banyak minum air putih: Membuat tubuh anda tetap terhidrasi adalah cara yang paling baik untuk menjaga kesehatan kulit. Air adalah sumber kehidupan dimana sebagain besar tubuh kita terdiri dari air. Salah satu penyebab kulit kering adalah kurangnya konsumsi air putih. Kenapa air putih? karena air putih mengandung mineral dan juga alami tanpa tambahan pemanis dan pewarna. Untuk itu utamakan air putih dari pada jus atau minuman manis lainnya.

Demikian beberapa tips menjaga kesehatan kulit yang bisa saya bagi, semoga bisa memebrikan manfaat bagi para pembaca blog ini.

BERBAGI

LEAVE A REPLY