Windows 10

windows 10Windows 10

merupakan produk terbaru microsoft, yang tampilannya menggabungkan gaya metro windows 8 dan kerinduan para pengguna akan tambol start yang ada pada windows xp atau 7. Banyak perubahan besar yang dilakukan oleh microsoft baik dari segi tampilan, fitur, dan perilisan upgrade diberikan secara gratis.

Tanggal 29 juli 2015 yang lalu microsoft secara resmi meluncurkan versi final ke public. Beberapa fitur baru yang menjadi unggullannya sebagai berikut :

  1. Cortana.
  2. Microsoft edge.
  3. Office universal.
  4. Xbox live & xbox app.
  5. Universal photo, music, video, map, people, mail & calender.
  6. Continuum.
  7. Hello.
  8. Universal store.

Mari kita intip tampilan windows 10 versi final

windows 10windows 10windows 10windows 10Windows 10

Cara Mengetahui Jika PC Sobat Sudah Memulai Proses Upgrade:

1. Pastikan sobat sudah mendapatkan tool kecil Get Windows 10 dan telah memesan atau Reserve Upgrade Windows 10. Tanda-tanda bahwa sobat sudah memiliki tool tersebut bisa terlihat di taskbar sebelah pojok kiri, jika sudah akan muncul icon kecil bertuliskan Get Windows 10 seperti gambar berikut ini:

Windows 10

2. Jika tool kecil tersebut sudah ada, kemungkinan besar tool tersebut sudah memulai proses download. Untuk mengetahuinya, Windows Update membuat folder $Windows.~BT di drive C atau drive sistem.

Windows 10
Folder tersebut di-hidden. Hilangkan hidden melalui Organize -> Folder and search option -> View -> Show hidden files, folders and drives. Jika folder tersebut ada, maka proses download sedang berjalan.

Ciri-ciri lain bahwa PC agan sedang men-download upgrade ini adalah proses svchost.exe (netsvcs) menunjukkan trafik download yang signifikan. Untuk mengetahuinya, pergi ke Task Manager -> Performance -> Resource Monitor -> Networkyang kira-kira akan seperti ini:

Windows 103. Namun, jika sobat sudah memiliki tool Get Windows 10 tetapi proses download belum dimulai, sobat bisa ‘memaksa’ tool tersebut untuk mendownload saat itu juga. Caranya sebagai berikut:

a. Pastikan sobat mengatur Windows Update untuk otomatis berjalan dan men-download update.
b.Hapus semua file yang bisa dihapus di folder C:WindowsSoftwareDistributionDownload.
c. Jalankan cmd.exe dengan hak Administrator, lalu ketikkan perintah berikut: wuauclt.exe /updatenow
d. Download akan segera berjalan dan muncul tampilan seperti berikut:

Windows 10
Selamat mencoba…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *